Tuesday 30 December 2014

c e r t i f a c a t e s

C E R T I F I C A T E S

  
                                
                              

1.     Sertifikat ini didapat waktu saya kelas 3 SMP , saya bersama group kolintang sekolah tampil di salah satu mall di Jakarta. Kami memainkan lagu daerah dan beberapa lagu daerah yang sudah di medley. Walaupun hanya sekedar pentas tapi cukup menyenangkan karena dapat menambah pengalaman.







2.    Sertifikat ini di dapat pas kelas 10 saat di sekolah ada program character building. Progarm ini bertujuan membangun character siswa-siswi yang masih duduk di kelas 10, bertujuan untuk memahami tujuan dan mimpi dari masing-masing siswa-siswi. Program ini sangat seru dan bermanfaat juga bisa membuat saya lebih dekat lagi dengan teman-teman hehe.







3.    Sertifikat ini didapat pada saat kelas 10 juga dimana saya dan teman-teman membantu mengajar di sanggar baca. Kami mengajar anak TK, SD , maupun SMP. Kegiatan ini sangat menyenangkan dan dapat membuat kita sadar betapa pentingnya pendidikan.







4.     Sertifikat ini di dapat pada saat kelas 11, saya dan teman-teman satu angkatan pergi ke Jogjakarta tepatnya ke desa yang ada di Jogja. Setiap anak berpasangan untuk tinggal di salah satu rumah warga. Bukan hanya tinggal saja tapi kami juga mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh warga sekitar seperti membuat jalan, memasak dengan tunggku, memberi makan ternak , dan sebagainya. Menurut saya ini pengalaman paling seru yang ada di SMA karena setiap anak memiliki cerita yang berbeda dari warga di sana yang menjadi keluarga asuh kami.






5.    Sertifikat ini juga di dapatkan saat kelas 11 dan merupakan salah satu kegiatan paling seru juga. Sebab saya dan teman-teman satu angkatan diajak pergi ke Pulau Untung Jawa untuk melakukan konservasi di laut, kami melakukan sedikit penelitian dengan dibimbing kakak panitia. Selain melakukan penelitian kami juga menanam bakau.







6.    Sertifikat ini di dapat karena saya ikut berpartisipasi sebagai reporter di majalah sekolah. Ini merupakan majalah sekolah yang pertama terbit kembali, sebab sebelumnya sekolah sudah memiliki majalah yang diterbitkan beberapa tahun lalu dimana majalah tersebut masih tipis dan belum berwarna, pokoknya sudah sangat lama sekali. Kemudian saya dan teman-teman ekskul jurnalistik memiliki ide untuk membuat majalah yang bagus dan berwarna, ternyata ide kami mendapat dukungan dari sekolah dan yayasan sehingga terbitlah majalah EXPOSE untuk pertama kalinya.








7.    Ini juga merupakan sertifikat dari penerbitan ke dua majalah EXPOSE. Majalah edisi ke dua terbit pada saat saya kelas 12, dengan begitu majalah tersebut merupakan edisi terakhir yang ada keterlibatan saya sebagai reporter. Sebab saya sudah kelas 12 dan akan lulus dari kelas 12, sedih juga sihh huhuhu, tapi edisi berikutnya dilanjutkan oleh adik kelas yang sudah diatur kepengurusannya. 

No comments:

Post a Comment